Saturday, November 18Kita mulai dari sini...

Kondisi Rakyat Makin Tercekik Sistem, Sudah Saatnya Pemuda Bangkit

UUD 1945 asli menjadi solusi dari akar permasalahan yang ada di sistem pemerintah sekarang. Politik dewasa ini mengalami sebuah kemunduran arti dan makna. Politik yang mengalami kemerosotan pemahaman kemudian secara pelaksanaan pun mengalami hal yang sama.

Menurut dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia Bono B. Priambodo dalam buku Bersetia Bela Pancasila Demi Jaya Indonesia ” politik yang pada awalnya merupakan sarana pengejawantahan tujuan bersama suatu masyarakat dalam mencapai kesejahteraan bersama, kini seolah menjadi alat dari sekelompok orang demi keuuntungan semata”.

Posisi dan peran pemuda bisa menjadi peran penentu. Seperti halnya dalam rangkaian pergerakan pemuda dalam potret sejarah perubahan Bangsa Indonesia, ujarnya.

Dalam keadaan seperti ini perlu adanya gerakan atau dobrakan dari kaum pemuda yang peduli akan bangsanya. Pemuda menghadapi tantangan yang semakin berbeda dan majemuk untuk mengambil peran dari waktu ke waktu. Primordialisme semakin tinggi dan radikalisme makin marak dengan munculnya berbagai kasus kekerasan.

Namun sudah mulai ada pergerakan dari kaum pemuda pada tanggal 27/12/2016 di depan gedung MPR. Mereka pemuda yang peduli akan nasib bangsa, mereka merupakan sedikit dari banyak pemuda yang ingin bangsa Indonesia lebih baik. Orasi-orasi mereka terarah dan hanya dengan satu tuntutan “kaji ulang UUD 1945 amandemen dan ingin mengembalikan ke dasar bangsa yang lebih baik yaitu UUD 45 asli”.

Diharapkan setelah aksi tersebut semua kalangan pemuda tergugah dan mau merapatkan barisan melihat kondisi negara yang makin menuju kehancuran akibat sistem konstitusi yang cacat.

(Olive)

Leave a Reply

%d bloggers like this: