Monday, November 20Kita mulai dari sini...

Keluh Kesah Pa Abu Penjual Sembako: “Semoga Ini Sampai Ke Panglima”

Pa Abu, pria asal Jawa Tengah berusia 52 tahun ini adalah penjual sembako di kawasan Kota Depok. Beliau sudah berjualan sembako dari tahun 2010. Turun naik dalam menjalani usaha sudah dirasakan beliau sejak usia 22 tahun. dari berjualan tahu keliling, hingga enam tahun akhir ini berjualan beras.
Tim Redaksi RevolusiTotal mencoba mewawancarai masyarakat mengenai pendapat mereka mengenai kondisi sosial yang dihadapi.
Menurut Pa Abu, sekarang ekonomi semakin sulit. Dagang pun semakin tidak karuan pendapatannya. Pemerintah malah banyak berpihak pada konglomerat.
Ko reformasi jadi kaya gini toh.? Saya bingung, ini pemerintah kok makin nyiksa rakyat. Rakyat kecil sepertiĀ  saya ini jualan pun jadi ga karuan. Karena banyak orang-orang ngeluh harga-harga mahal, jadi ya ga kejangkau. Yang dibelain konglomerat terus”.
Menanggapi keluhan dari Pak Abu, lalu Tim Redaksi mengajukan pertanyaan,
Menurut Bapa, siapa harapan rakyat sekarang?”
Menurutnya, pemerintah kian tidak bisa diandalkan, karna isi pemerintahan sekarang hanya orang-orang partai politik yang haus kekuasaan, korup, tidak membela rakyat kecil. Harapan besar baginya ada di TNI.
Saya ngarep betul TNI turun tangan. Ini pemerintah udah kebablasan. Politisi apalagi keblinger. Rakyat kecil kaya saya ini nunggu TNI membela kepentingan kami-kami ini orang susah. Saya yakin TNI ga akan diem dan turun tangan ngebela nasib kami. Panglima TNI dan jajarannya tolong bantuin nasib kami ini. Semoga ini sampai ke panglima ya”, pungkasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: