Saturday, November 18Kita mulai dari sini...

Demo 4 November, 1000 Mahasiswa Gelar Apel Kebangsaan

img_20161103_145701Sekitar 1000 aktivis mahasiwa berkmpul menggelar apel kebangsaan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (03/11). Dalam apel tersebut para mahasiswa berkomitmen untuk tidak ikut terjebak dalam panasnya isu SARA yang dilayangkan FPI juga ormas islam lainnya terkait demonstrasi besar yang akan digelar hari ini 4 November 2016.

GMNl, PMll, PMKRI, GMKl, Hikmahbudhi, serta KMHDI, mereka adalah aktivis organisasi yang berbasis Islam, Katolik, Kristen, Hindu, serta Budhha, serta Nasional. Oraganisasi yang menggelar apel kebangsaan ini tegas tetap menghormati aksi demo yang akan terjadi siang ini. Pun turut mengawal agar tidak terjadinya kerusuhan.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua  Presidium GMNI, Chrisman, “kami berkumpul hari ini melihat bahwa ada kecenderungan aksi masa  4 November banyak meresahkan warga. Mereka khawatir terjadinya bentrokan. Kami para mahasiswa berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa. Jangan sampai terpecah-belah”.

img_20161103_150054

Pada intinya masyarakat kita sudah cerdas dan juga memiliki rasa toleransi beragama yang tinggi, sehingga jangan sampai terprovokasi.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang ada di sekitar DKI Jakarta, agar tetap merajut kebinekaan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ketua umum PMII, Aminuddin Ma’ruf, dalam orasinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: