Monday, November 20Kita mulai dari sini...

Bersama Rakyat TNI Kuat

Oleh: Rizki Pangestu

Belakangan ini banyak terjadi pergolakan yang dapat menggoyahkan keteguhan Pancasila di NKRI. Pemerintahan yang sedang berjalan pun tidak bisa lagi diharapkan oleh rakyat setelah banyak mengeluarkan kebijakan–kebijakan yang terbilang tidak pro rakyat dan menyimpang jauh dari UUD 1945 Asli. Dewan Perwakilan yang mengatas namakan rakyat pun bukan menjadi sebuah solusi yang dapat menyelesaikan krisis kebangsaan yang terjadi di negeri ini. Harapan satu–satunya rakyat yang tersisa ada pada TNI.

Dengan slogan “TNI kuat bersama rakyat“ yang diucapkan oleh Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo pada peringatan HUT TNI ke- 71 merupakan bukti nyata bahwa TNI adalah intrumen milik rakyat. Sebuah fakta sejarah bahwa instrumen negara ini lahir ditengah kondisi keadaan memperjuangkan kemerdekaan dan lahir dari rakyat itu sendiri.

Ditengah isu yang menerpa bangsa ini yang paling bahaya adalah keadaan kontitusi Indonesia yang merupakan hukum yang dapat menegakkan Pancasila telah melenceng jauh dari yang semestinya. Undang–Undang Dasar 1945 yang sering diagung-agungkan di dalam pemerintahan sepanjang rezim reformasi, hingga sekarang dipegang kekuasaan pemerintahan itu oleh Jokowi bisa jadi  sebuah kebohongan belaka. Karena sebetulnya Undang–Undang Dasar yang kita pakai sekarang bukanlah UUD 1945 melainkan UUD 2002. Rakyat pun seolah dibohongi oleh jargon–jargon semata untuk menenangkan kondisi politik di Indonesia. Harapan rakyat pun tinggal bertumpu satu–satunya kepada TNI sebagai penjaga Pancasila dan UUD 1945. Kedaulatan Bangsa Indonesia dalam UUD 1945 telah diobrak-abrik.

Persatuan kekuatan rakyat bersama TNI adalah formulasi paling pas untuk mengembalikan arah Bangsa Indonesia, melihat situasi saat ini justru para elit politik lah yang mempermainkan komitmen terhadap UUD 1945 Asli. Sejarah telah membuktikannya bahwa rakyat dan TNI adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Dan rakyat pun sekarang bergantung harapan besar terhadap TNI, agar dapat dengan secepatnya mengembalikan arah dan tujuan berbangsa dan bernegara Indonesia sesuai dengan amanat para pahlawan dan pendiri bangsa dalam UUD 18 Agustus 1945.

Leave a Reply

%d bloggers like this: